Sekilas tentang Condensate Polishing

Sekilas tentang Condensate Polishing

Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) menggunakan uap air (steam) untuk menggerakkan turbin dan menghasilkan listrik. Uap air diperoleh dengan cara memanaskan air umpan di dalam boiler dengan bahan bakar batu bara. Uap air dari boiler tersebut dipakai di turbin dan selanjutnya masuk ke dalam condenser untuk didinginkan suhunya dan disebut sebagai condensate.

Condensate ini akan dipakai kembali sebagai air umpan boiler dengan syarat condensate tersebut bersih dari pengotor seperti seperti kandungan besi, organic, hydrocarbon dll yang terbawa saat pemakaian dan mengakibatkan naiknya conductivity melebihi persyaratan air umpan boiler.

Bagaimana cara membersihkan condensate ini? Yaitu dengan Condensate Polishing System. Condensate Polisher umumnya terdiri dari Heat Exchanger untuk menurunkan suhu condensate hingga ke suhu yang masih dapat ditahan oleh activated carbon dan ion exchange resin, Activated Carbon untuk menghilangkan hidrokarbon dan Ion Exchange Mixed Bed Polisher untuk menurunkan conductivity dan kandungan silica hingga ke level yang sesuai dengan requirement boiler feed water.

Untuk mengetahui lebih detail tentang Condensate Polisher ini, silakan menghubungi team engineering kami.

Tinggalkan Balasan

id_IDBahasa Indonesia